Beranda > Berita >  Kabid Bina Marga Bengkulu Diisi ASN Kementerian PUPR

Kabid Bina Marga Bengkulu Diisi ASN Kementerian PUPR


Bengkulu, 14 Juni 2017



Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu pada, Rabu, 14 Juni 2017. Ada 14 pejabat yang diganti yakni 2 pejabat eselon II dan 12 pejabat eselon III.

Ada 3 PNS yang berlatarbelakang kementerian dilantik kali ini. Dua pejabat dari Kementerian PUPUR yaitu Benny Marga, ST, MT PNS menjadi Kabid Binamarga Dinas PUPR menggantikan H. Syaifuddin Firman, ST yang menjadi tenaga ahli analis sistem jaringan  jalan dan jembatan pada staf ahli Gubernur. Kemudian Nursal, ST, MT menjadi Kabid Cipta Karya Dinas PUPR.

Dan satu PNS dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu Ivan Syamsurizal, MT dilantik menjadi Sekretaris DKP merangkap Plt Kepala DKP. Nursal sudah lebih dulu pindah sebagai analisis kelautan dan perikanan provinsi.

Sedangkan Ir. Ricky Gunarwan, digeser sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan menggantikan Kuntadi, ST yang kembali ke Kementerian PU lagi. Sedangkan Riza Mardiansyah, S.Sos, M.Si Sekdin DKP dimutasikan sebagai tenaga ahli analis kelautan dan perikanan Staf Ahli Gubernur.

Kemudian Alpha Rizal Fadlan, SE, Msi juga dimutasikan dari Kasubag Keuangan Dinas PMD menjadi Kabid Fasilitas Pembangunan Desa Dinas PMD. Serta Desi Arneri, SP, M.Si Kabid Fasilitas pembangunan Desa Dinas PMD dimutasikan sebagai Tenaga Ahli analis pengembangan ekonomi pedesaan pada staf ahli Gubernur.

Serta ada empat staf dipromosikan yakni Herman Bakti, SE, MS menduduki jabatan Kabag Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan Sekwan menggantikan Fauzi Murman yang baru dua bulan dilantik kembali dinonjobkan. Sedangkan Maya Dyani, ST Pengelola Tata Ruang pada Seksi Pelaksana Penataan Ruang PUPR dipromosikan sebagai Kasi Pengaturan dan Pembinaan Bidang Tata Ruang Dinas PUPR. Serta Elfian Gunadi, SP juga Pengadministrasian umum pada Subag Umum dan Perlengkapan Dinas PMD dipromosikan sebagai Kasubag Reformasi Birokrai Biro Organisasi. Serta Dien Akba, SPt penysun pembinaan dan pola pelaksanaan pengadaan ternak gaduhan dan semi gaduhan di Dinas Pertanakeswan dipromosikan sebagai Kasubag Umum dan Perlengkapan Dinas Pertanakeswan.  

Pemprov Bengkulu sengaja mengambil pejabat dari Kementrian PUPR, karena menurut Ridwan Mukti, Pemprov Bengkulu ingin lebih menjalin relasi dengan Pemerintah Pusat. "Intinya kita ingin mereka membantu mengkomunikasikan secara intensif antaran PUPR di Bengkulu dengan di Kementerian PUPR di pusat. Sehingga ada dua PNS di Kementerian PUPR yang ditempatkan di jabatan strategis di PUPR Provinsi Bengkulu."

Ridwan berharap, dua pejabat dari Kementerian PUPR ini bisa bereran aktif dalam memajukan Bengkulu. "Mereka juga ingin mengabdi di Bengkulu, sudah siap bekerja keras, dan tidak mencari keuntungan," tutupnya. (MKY/BBPJN VI)

Foto: Harian Rakyat Bengkulu


Baca Juga :

BBPJN VI Jadi Tuan Rumah Turnamen Gateball Dirjen Binamarga Cup III