Sistem Perijinan Pemanfaatan Ruang Milik Jalan

{{ remark }} {{ time_open }} - {{ time_close }}

Download File

  • {{value.description}}

Tentang Sistem Perijinan RUMIJA BBPJN VI

Sistem Perijinan RUMIJA (Ruang Milik Jalan) adalah sistem terpadu yang berguna untuk memudahkan masyarakat baik sebagai perorangan, organisasi, badan usaha atau instansi pemerintah untuk mengajukan permohonan pemanfaatan ruang milik jalan yang dikelola oleh BBPJN VI.


Keunggulan dari sistem perijinan BBPJN VI adalah pemohon dapat melakukan pengecekan terhadap status permohonannya kapan saja dengan menggunakan nomor pengajuan yang didapat saat melakukan pengajuan. Bahkan setiap kali staff BBPJN VI melakukan pembaruan status pengajuan, sistem secara otomatis akan mengirimkan email notifikasi ke alamat email yang melakukan pengajuan permohonan tersebut.

Panduan

Panduan pengajuan perijinan pemanfaatan ruang milik jalan di BBPJN VI

1. Lakukan Pendaftaran Online

Sebelum dapat melakukan pengajuan, user diharuskan melakukan pendaftaran online terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email yang valid dan masih digunakan.

2. Login Ke Aplikasi Perijinan

Bagi user yang sudah melakukan verifikasi pendaftaran bisa melakukan login ke aplikasi perijinan untuk dapat melakukan pengajuan perijinan.

3. Mengisi Formulir Pengajuan

User melakukan pengajuan perijinan dengan cara mengisi formulir pengajuan yang bisa ditemukan pada menu Ajukan Permohonan di dalam aplikasi perijinan. Template Dokumen Liat Disini

4. Menyerahkan Hardcopy Dokumen

Serahkan hardcopy dokumen pendukung terkait pengajuan perijinan yang telah dibuat ke kantor BBPJN VI agar permohonan Anda dapat segera diproses.

5. Permohonan Sedang Diproses

Setelah dokumen diserahkan ke kantor BBPJN VI, Anda dapat melacak permohonan Anda dengan menggunakan nomor pengajuan. Anda juga akan mendapatkan email notifikasi setiap kali ada update proses permohonan.

6. Status Permohonan

Setelah semua proses sudah dilakukan dengan prosedur yang berlaku, staff BBPJN VI akan menghubungi Anda melalui telepon dan/atau email terkait status permohonan Anda (Diterima/Ditolak).